Feeds RSS

Sabtu, 22 November 2008

MENURUNNYA TINGKAT KESADARAN AKAN HIDUP SEHAT

Hidup zaman sekarang sudah serba instan. Yang sedang populer-populernya sekarang dan 10 tahun lalu adalah makanan instan yang mengandung berbagai macam zat berbahaya yang terkandung didalamnya. Semua orang sudah mengatahui akan hal itu, tetapi kabanyak orang sudah tidak memperhatikannya lagi. Karena, masyarakat sekarang sudah terlalu sibuk dengan aktifitas mereka yang begitu padat. Sehingga mereka tidak lagi mencari tau lebih dalam apa bahaya yang terkandung dalam makanan instan yang mereka makan sehari-hari.
Kebanyakan orang zaman sekarang lebih suka memakan makan instan yang tidak terjamin kesehatan dan kebersihannya dibandingkan dengan makanan buatan sendiri. Sejak dari kecil anak-anak sekarang sudah terbiasa diberi oleh orang tuanya makanan instan, padahal hal itu tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan sang anak.
Dengan terlalu seringnya memakan makanan instan pasti lama kelamaan akan menimbulkan dampaknya juga. Karena jika kita terlalu sering memakan makanan instan atau makanan siap saji akan menimbulkan berbagai macan penyakit dalam tubuh kita.
Hal lain yang menunjukan menurunnya tingkat kesadaran akan hidup sehat adalah sebagian para orang tua yang membiarkan anaknya jajan diluar sembaranga. Dari yang pernah saya lihat ketika melewati taman kanak-kanak adalah para orang tua lebih memilih anaknya jajan sembarangan dari pada melihat anaknya menangis. Sepertinya para orang tua itu tidak mau ribet atau malu karena anaknya menangis saja karena ingin jajan jajanan yang dijual diluar yang tidak terjamin kebersihannya. Padahal, jika anak tersebut diberi penjelasan yang banyak tentang bahayanya akan jajanan yang tidak bersih secara terus menerus lambat laun anak itu akan mengerti dan mempraktekannya, atau paling tidak mengalihkannya ke jajanan yang lebih sehat atau yang terjamin kebersihannya.

0 komentar: